10 Ukuran & Format Banner Google AdSense Berkinerja Tinggi untuk Situs WordPress Anda

Beberapa format iklan Google AdSense lebih banyak terlihat dan itu bisa mendapatkan lebih banyak klik dan menghasilkan lebih banyak pendapatan. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda ukuran dan format spanduk Google AdSense dengan kinerja tertinggi, dan di mana menempatkannya untuk hasil terbaik.

Bagaimana cara mengatur iklan Google AdSense dengan benar di WordPress?

Sebelum memulai, Anda harus mendaftar untuk akun Google AdSense. Setelah mendaftar, lihat panduan kami tentang cara menambahkan Google AdSense di WordPress dengan benar.

Secara default, Anda dapat dengan mudah menempatkan iklan AdSense di bilah sisi situs web Anda.

Beberapa tema WordPress mungkin juga memiliki area khusus untuk menampilkan iklan. Namun, cara terbaik untuk mengelola iklan Google AdSense Anda di WordPress adalah dengan menggunakan plugin manajemen iklan.

Kami sarankan untuk menggunakan AdSanity, ini sangat mudah digunakan dan memungkinkan Anda untuk dengan mudah memasukkan iklan ke sidebar, memposting konten, dan di mana pun Anda inginkan.

Mengapa Beberapa Ukuran dan Format Banner Google AdSense Berfungsi Lebih Baik?

Google AdSense hadir dengan beberapa ukuran spanduk dan format iklan yang dapat Anda tambahkan di situs web Anda.

Namun, tidak semuanya menghasilkan tingkat hasil yang sama. Iklan yang lebih dekat dengan konten dan mudah terlihat saat memuat halaman akan memberi Anda CTR lebih tinggi (rasio klik per tayang).

Anda perlu memastikan bahwa Anda memilih ukuran iklan yang mudah terlihat. Beberapa ukuran iklan Google AdSense terlalu kecil dan beberapa mungkin terlalu besar untuk memengaruhi pengalaman pengguna.

Berikutnya, faktor yang mempengaruhi kinerja iklan di situs web Anda adalah berapa banyak pengiklan menjalankan iklan untuk format itu.

Beberapa format dan banner iklan lebih populer di kalangan pengiklan yang artinya menggunakannya membuat Anda memiliki inventaris yang lebih besar dan iklan pembayaran yang lebih baik.

Terakhir, beberapa format iklan dioptimalkan untuk perangkat seluler. Jika pengguna seluler memanfaatkan lalu lintas Anda secara maksimal, maka iklan ini akan berkinerja lebih baik di situs web Anda daripada ukuran lainnya.

Performa Terbaik Google AdSense Ukuran dan Format Banner

Kebanyakan pemilik situs web mencoba ukuran banner yang berbeda untuk menentukan format mana yang paling cocok untuk situs web mereka.

Di bawah ini adalah ukuran banner dan format iklan Google AdSense terbaik yang menawarkan nilai terbaik untuk real estat periklanan Anda.

Artikel Terkait:  Cara Daftar Google Adsense Hingga Pasang Iklannya di Blogger - Blogspot

1. Kotak Sedang (300 × 250)

Format iklan ini mendukung iklan tampilan / teks, dan juga dapat digunakan pada tata letak seluler. Bagian terbaik tentang ukuran iklan ini adalah bahwa ia mudah masuk di sidebar atau di dalam area konten tanpa mengganggu pengguna. Itulah sebabnya format iklan ini mendapatkan inventaris iklan yang lebih besar yang berarti lebih banyak dan lebih baik membayar iklan untuk situs Anda. Karena berukuran sempurna untuk iklan dalam konten, juga dilaporkan memiliki CTR terbaik untuk sebagian besar situs web.

2. Kotak Besar (336 × 280)

Kotak besar mengambil posisi kedua dalam daftar kami. Ini lebih besar dan lebih terlihat daripada iklan persegi panjang menengah di atas, tetapi mungkin tidak cocok di semua bilah sisi situs web dan tidak dioptimalkan untuk seluler. Jika bilah sisi atau area konten situs web Anda sedikit sempit, maka iklan dapat memeras konten yang tidak baik untuk pengalaman pengguna. Yang sedang berkata, persegi panjang besar dengan mudah bisa mengungguli persegi panjang menengah di situs web Anda jika ditempatkan di dalam area konten di antara paragraf. Ini mendukung iklan gambar dan teks. Karena ukurannya dan penempatan yang ideal di sebelah konten, ukuran iklan ini juga mendapatkan inventaris iklan yang lebih baik.

3. Leaderboard (728 × 90)

Leaderboard adalah ukuran iklan spanduk tradisional yang sempurna untuk tajuk situs web. Ini mendukung format iklan teks dan gambar tetapi tidak mendukung iklan seluler. Karena papan peringkat ideal untuk ditempatkan di atas (di dalam atau segera setelah tajuk situs web), maka papan tersebut mendapat lebih banyak iklan yang berarti iklan yang lebih baik untuk situs web Anda. Karena ukuran dan penempatannya yang menonjol, kinerjanya cukup baik di sebagian besar situs web.

4. Setengah Halaman alias Large Skyscraper (300 × 600)

Skyscraper Besar adalah spanduk vertikal lebar yang juga dikenal sebagai setengah halaman karena ukurannya. Ini mendapat perhatian dari pengiklan yang ingin lebih banyak ruang iklan untuk secara efektif mengkomunikasikan pesan mereka selama penargetan ulang. Ini menjadi lebih populer di kalangan penerbit karena cenderung memberikan lebih banyak eksposur untuk merek yang berarti iklan pembayaran yang lebih baik. Anda dapat menempatkan gedung pencakar langit besar di sidebar atau di sebelah konten. Namun, karena ukurannya mungkin tidak cocok untuk semua situs web.

Artikel Terkait:  5 Plugin Internal Link Terbaik untuk WordPress 2020

5. Banner Seluler Besar (320 × 100)

Banner seluler besar adalah format iklan seluler, dan itu setara dengan format iklan spanduk depan dalam hal efektivitas kecuali untuk perangkat seluler. Idealnya itu bekerja paling baik ketika ditempatkan di atas tepat di bawah header. Karena lalu lintas seluler menghasilkan banyak sekali pengguna untuk sebagian besar situs web, format iklan ini mendapatkan inventaris iklan yang lebih baik. Ini dapat ditempatkan sebagai iklan yang tidak terlalu mengganggu dan sebagai pengganti format iklan persegi panjang sedang.

6. Leaderboard Seluler (320 × 50)

Leaderboard seluler tingginya setengah dibandingkan dengan format iklan spanduk seluler yang besar. Ini sedikit kurang efektif tetapi juga kurang mengganggu dan menawarkan pengalaman iklan yang lebih baik di perangkat seluler yang lebih kecil. Iklan seluler populer di kalangan pengiklan yang berarti mendapat inventaris iklan yang cukup besar. Dengan penempatan yang tepat, ini dapat bekerja dengan sangat baik dengan lalu lintas seluler Anda.

7. Skyscraper Luas (160 × 600)

Skyscraper adalah iklan banner vertikal yang dirancang khusus untuk sidebar sempit. Ini mendukung format iklan gambar dan teks dan populer di kalangan pengiklan. Ini adalah opsi iklan yang tidak terlalu mengganggu dan dapat dengan mudah berbaur dengan desain situs web Anda. Namun, ini kurang efektif daripada iklan spanduk setengah halaman yang lebih luas yang cenderung menarik lebih banyak perhatian pengguna terhadap iklan.

8. Potret (300 × 1050)

Potret adalah spanduk vertikal yang sedikit lebih lebar dan lebih panjang. Karena ukurannya, format iklan ini menarik pengiklan yang berpusat pada merek yang menginginkan lebih banyak ruang iklan untuk pesan mereka. Idealnya ditempatkan di sebelah konten atau di bilah sisi di mana lebih terlihat ketika pengguna Anda memindai konten halaman Anda. Bagian yang sulit adalah menerapkannya tanpa memengaruhi pengalaman pengguna di situs web Anda.

9. Billboard (970 × 250)

Bilboard adalah format iklan lain yang berfokus pada merek. Ini adalah iklan banner horizontal lebar yang dapat ditempatkan di bagian atas atau bawah halaman Anda. Itu cenderung untuk mendapatkan iklan yang lebih baik karena ruang yang ditawarkan kepada pengiklan, tetapi memiliki inventaris iklan yang lebih kecil. Bergantung pada konten dan kata kunci situs web Anda, itu bisa menjadi hit atau miss jika gagal menarik cukup banyak iklan untuk situs web Anda.

Artikel Terkait:  20 VPN Gratis Terbaik Android Untuk Menjelajah Secara Anonim

10. Square (250 × 250)

Umumnya iklan yang lebih besar dianggap lebih terlihat. Namun, tidak semua situs web dirancang dengan cara yang sama.

Jika Anda menggunakan tema WordPress minimalis, maka format iklan kotak kecil ini dapat dengan indah sesuai dengan tata letak Anda dan masih terlihat.

Kelemahannya adalah ia memiliki inventaris iklan yang lebih kecil yang dapat menghasilkan iklan dengan bayaran rendah. Namun, jika situs web Anda berada dalam industri yang kompetitif, maka ia dapat bekerja dengan sangat baik tanpa memengaruhi pengalaman pengguna.

Lebih Banyak Tips untuk Memaksimalkan Ruang Iklan Anda

Kami sering ditanya oleh pengguna bagaimana mereka dapat menghasilkan lebih banyak uang dengan Google AdSense? Karena setiap situs web berbeda, tidak ada jawaban sempurna untuk pertanyaan ini.

Berikut adalah beberapa kiat untuk memastikan bahwa Anda sepenuhnya memanfaatkan potensi situs web Anda saat menggunakan Google AdSense untuk menghasilkan pendapatan.

  • Uji penempatan iklan yang berbeda – Cobalah berbagai format iklan untuk mengetahui format mana yang memberi Anda CTR yang lebih baik dan format mana yang memberi Anda iklan yang lebih baik.
  • Tampilkan beberapa iklan – Google AdSense memungkinkan Anda menampilkan beberapa unit iklan pada suatu halaman. Coba berbagai penempatan dan format iklan untuk menguji kombinasi mana yang paling cocok untuk Anda.
  • Pikirkan pengguna terlebih dahulu – Meskipun pendapatan iklan penting untuk kelangsungan hidup banyak situs web, Anda juga perlu memikirkan pengguna Anda. Menempatkan iklan dengan cara yang memengaruhi pengalaman pengguna akan memengaruhi keterlibatan pengguna situs web Anda dan juga SEO WordPress Anda.
  • Optimalkan kinerja situs web – Penelitian menunjukkan bahwa situs web yang lebih cepat biasanya mendapatkan lebih banyak pemirsa yang terlibat yang berarti CTR lebih tinggi untuk iklan Anda. Lihat cara mempercepat WordPress dan meningkatkan kinerja.

Kami harap artikel ini membantu Anda menemukan ukuran dan format spanduk Google AdSense dengan kinerja tertinggi.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *