4 Cara Meningkatkan Rangking Google – Tren SEO Terkini

Peringkat Google sangat penting bagi sebuah situs website untuk mendapatkan trafik organik. Banyak blogger bahkan pengusaha menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan rangking terbaik di google, namun yang sering dilewati bahwa untuk menjadi rangking terbaik tidak bisa hanya satu kali proses saja. karena google mengubah algoritma SERP setiap tahun dan memperbaruinya secara berkala dengan faktor baru.
Ada banyak faktor yang mempengaruhi peringkat Google. Seperti kunjungan ke situs web, waktu yang dihabiskan di situs web, halaman yang dilihat per sesi, rasio bounce, panjang konten, domain pengarah, keamanan situs web, juga faktor lainnya seperti kata kunci dalam body web, judul, kepadatan kata kunci, kata kunci dalam meta dan video.

Berikut Tren SEO Terkini

1. Popularitas Website
Google akan menganggap popularitas sebuah situs web sebagai faktor peringkat utama untuk diperhitungkan saat melacak situs disetiap halaman.

Kunjungan bulanan ke situs diambil sebagai faktor peringkat untuk menentukan peringkat di Google ERP dan sinyal para pengguna seperti waktu yang dihabiskan di situs, rasio bounce dan halaman per sesi berpengaruh secara signifikan terhadap peringkat halaman. Anda dapat membuat situs web Anda populer dengan membuatnya lebih banyak berbicara dengan konten.

Miliki lebih banyak konten didalam web, Posting secara teratur topik artikel yang berbeda tentunya masih terkait dengan Niche web/blog, Maka menyewa penulis berkompeten lebih baik guna bersaing dengan situs-situs lain.

2. Kecepatan Faktor Kunci untuk Google
Kecepatan merupakan faktor penting untuk situs web manapun karena tingkat bouncing meningkat, jika waktu buka halaman web lebih cepat. Google menganggap pemuatan yang lebih baik sebagai sinyal peringkat dan juga mengarahkan pengunjung untuk menghabiskan lebih banyak waktu di situs. Ini juga memberikan pengalaman bagus yang menghasilkan probabilitas konversi yang lebih baik dan membuatnya menjadi ramah SEO.

Selain itu, Accelerated Mobile Pages (AMP) yang telah diperkenalkan oleh Google memungkinkan untuk mengoptimalkan waktu pemuatan konten pada ponsel. Fitur ini memungkinkan konten dimuat pada kecepatan kilat dan memperkenalkan standar baru untuk konten berbasis seluler.

3. Konten yang mendalam
Konten adalah raja untuk blog apapun dan bahkan setelah update konten masih mempertahankan tempatnya namun dengan lebih banyak proses seleksi. Untuk diperhatikan oleh Google, publikasikan konten yang unik yang menambahkan nilai ke situs Anda. Dengan sistem pelacakan yang baru, Google juga menghitung rata-rata waktu yang dihabiskan pengunjung. Jadi dengan meningkatkan kedalaman konten memberi kesempatan bagi pengunjung untuk mengeksplorasi lebih banyak di halaman web.

Memang benar bahwa halaman dengan volume konten lebih banyak memiliki peringkat pencarian yang lebih tinggi dibandingkan konten yang kurang. Misalnya, banyak blogger atau penulis menulis artikel dengan panjang kata hampir 2000 daripada menulis empat artikel kecil. Selain itu, halaman konten yang lebih tinggi diindeks pada jumlah kata kunci yang berbeda. SEO tradisional yang mengikuti keyword density pada artikel tersebut tidak secara signifikan meningkatkan rank di Google SERP. Namun, beberapa halaman peringkat teratas menyertakan kata kunci ini di judul, body dan tag Meta.

4. Sinyal Sosial
Mayoritas penonton berasal dari sinyal sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn dll Jadi update dengan semua jejaring sosmed yang dimiliki dan secara teratur memposting konten Anda di halaman tersebut. Konsumen memeriksa media sosial untuk ulasan merek, pembaruan, dll. Sebagian besar popularitas merek berasal dari mereka dan jumlah penonton di platform ini tidak terbatas. Jadi, pertimbangkan hal ini sebagai tren SEO.

Sukses bisa ditemukan tahun ini jika Anda tetap kuat dalam tren SEO ini. Fokus pada perubahan skenario dan faktor-faktor yang mempengaruhi Google Ranking. Jadi, tanpa menunda memanfaatkannya sebaik-baiknya dan sertakan metode dalam bisnis Anda untuk mencapai tujuan yang Anda inginkan.

Artikel Terkait:  5 Cara konsisten membuat artikel berkualitas / Terus menerus setiap hari

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *