5 Plugin Internal Link Terbaik untuk WordPress 2020

Internal link adalah salah satu faktor terpenting dari On-Page SEO. Bahkan sebelum Anda mulai membangun backlink ke situs web Anda, penting untuk memastikan bahwa struktur tautan internal Anda sudah benar.

Pernahkah Anda berpikir mengapa untuk hampir semua kata kunci atau artikel Wikipedia selalu di atas mesin pencari? Ada beberapa alasan utama di balik ini

  • Konten Unggul.
  • Tautan artikel yang kuat.
  • Memiliki banyak backlink.

Kita tidak akan pernah menemukan orang Wikipedia membuat link. Lalu bagaimana mereka memiliki begitu banyak backlink.

Rahasia utama tentang peringkat artikel Wikipedia untuk hampir semua kata kunci adalah karena keterkaitan posting yang kuat.

Coba silahkan Anda pilih contoh apa saja artikelnya dan lihat bagaimana Wikipedia menghubungkan artikel mereka.

Mengapa Keterkaitan Posting Blog Penting?
Ada banyak manfaat mengapa Anda harus menghubungkan antar posting blog Anda. Seperti:

SEO

Seperti yang kita ketahui, Untuk memberi peringkat pada artikel, Anda harus melakukan optimasi SEO pada halaman tersebut. link posting blog adalah bagian dari SEO pada halaman. Menghubungkan postingan baru dengan postingan blog lama akan membantu pembaca dalam arti yang lebih luas dengan meningkatkan otoritas halaman internal Anda. Ini juga membantu dalam membangun relevansi halaman dengan frasa kata kunci yang digunakan untuk menghubungkan artikel Anda.

Kapan pun Anda menemukan bahwa ada peluang untuk menautkan artikel lama Anda, silakan tautkan artikel Anda. Ini meningkatkan relevansi dan mesin pencari berpikir bahwa halaman internal paling relevan dengan halaman terbaru.

Peningkatan Tampilan Halaman (Page View)

Apakah Anda ingin meningkatkan tampilan halaman situs Anda? Maka salah satu caranya adalah dengan melakukan internal link yang kuat. Dengan internal link, pembaca menganggap tautan tersebut sebagai referensi dan sebagian besar dari mereka juga memeriksa tautan referensi ini. Jadi pengunjung yang datang untuk membaca artikel, maka dia akan melihat artikel lain juga, sehingga tampilan halaman Anda akan meningkat.

Mengurangi Tingkat Pentalan (Bounce Rate)

Setiap kali Anda mendekati pengiklan mana pun, mereka bertanya tentang statistik Google Analytics. Dengan ini, terutama pengiklan melihat lalu lintas, sumber lalu lintas, dan rasio bounce. Semakin rendah rasio bounce, semakin baik pula blognya. Biasanya, jika situs Anda memiliki rasio bounce kurang dari 60%, itu dianggap baik.

Artikel Terkait:  Ini yang Baru di WordPress 5.4 (Fitur dan Screenshot)

Dengan menghubungkan posting blog, Anda memberikan alasan kuat kepada pembaca Anda untuk memeriksa artikel lain sehingga mengurangi rasio bounce.

Manfaat lain

  • Membantu bot mesin pencari untuk merayapi dan mengindeks seluruh situs Anda secara efektif.
  • Melewati link juice.

Seperti yang kita tahu ada banyak alasan dan manfaat dari menghubungkan posting blog dari satu postingan ke postingan lain.

Plugin internal Link untuk wordpress

Menambahkan tautan secara manual bisa sangat memakan waktu, terutama jika situs web Anda memiliki ratusan atau ribuan halaman.

Untungnya, di WordPress, Anda dapat menggunakan berbagai plugin yang dapat membantu Anda menambahkan tautan internal ke konten Anda dengan mudah.

Dengan plugin ini, Anda dapat memperbarui konten lama Anda dan menyertakan tautan internal baru dan relevan. Semua ini akan meningkatkan SEO on-halaman Anda dan membantu Anda peringkat lebih tinggi di mesin pencari.

Terus, apa plugin internal link terbaik bahkan terpopuler untuk WordPress? Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa plugin internal link terbaik untuk WordPress dan semoga bisa membantu Anda dalam memilih satu untuk situs web Anda.

Berikut adalah plugin tautan internal yang harus Anda gunakan untuk membangun tautan internal yang relevan dengan cepat.


Plugin Internal Link Terbaik untuk WordPress

WordPress memiliki beberapa plugin yang luar biasa yang akan membuat interlinking Anda lebih mudah. Saya akan membagikan beberapa plugin WordPress penting yang dapat Anda gunakan untuk menghubungkan posting blog Anda dengan cepat.

1. Rank Math

Rank Math SEO Plugin

Dalam rentang waktu yang sangat singkat, Rank Math telah menjadi plugin SEO terbaik untuk WordPress.

Plugin SEO yang luar biasa ini menawarkan banyak fitur dan salah satunya adalah Saran Tautan/link.

Rank Math memindai posting Anda saat Anda menulis dan menyarankan posting lain dari situs web Anda untuk tautan internal. Ini membuat tautan internal lebih mudah.

Anda akan menemukan ‘Saran Tautan’ di sisi kanan editor.

Anda dapat menyalin tautan atau Anda dapat langsung memasukkannya dari sana.

Selain tautan internal, Rank Math dimuat dengan banyak fitur hebat yang menjadikannya plugin SEO yang sempurna.

Artikel Terkait:  15 aplikasi perekam layar HP Android dengan Fitur Terbaik 2020

Berikut adalah beberapa fitur dari plugin ini:

  • SEO Analyzer.
  • Keyword Rank Tracking.
  • Rich Snippets.
  • Automated Image SEO.
  • Redirection Manager.

Bagian terbaik dari plugin Rank Math WordPress adalah sepenuhnya gratis. Jika Anda mencari plugin SEO lengkap, maka Rank Math adalah pilihan yang bagus.

Anda dapat mempertimbangkan beralih plugin SEO Anda dengan Rank Math untuk mendapatkan lebih banyak manfaat tambahan.

2. Yoast SEO

Yoast - SEO for everyone

Sementara Rank Math berkembang pesat, Yoast SEO masih memegang posisi untuk plugin SEO paling populer untuk WordPress.

Selain fitur umum yang ditawarkan yaitu sebagai plugin untuk meningkatkan SEO Anda, Yoast juga memiliki fitur tautan internal.

Dengan fitur ini, penganalisis plugin teks konten Anda dan memberikan saran tautan saat Anda menulis. Ini sangat mirip dengan apa yang dilakukan Saran Tautan Rank Math.

Manfaat dengan Yoast SEO adalah Anda juga mendapatkan fitur-fitur lain dari plugin. Btw, berikut adalah beberapa fitur utama dari plugin Yoast SEO:

  • Keyword Optimization.
  • Readability Check.
  • Internal Linking Suggestions.
  • Redirection Manager.

Penting : fitur saran internal link hanya tersedia dalam Yoast SEO versi premium. Paket premium dikenakan biaya $ 89 untuk lisensi satu situs termasuk 1 tahun dukungan dan pembaruan gratis.

3. Link Whisper

Link Whisper adalah plugin internal link yang paling kuat untuk WordPress.

Plugin bisa dikatakan cerdas karena memberikan saran tautan otomatis ketika Anda mulai menulis artikel Anda di WordPress.

Anda akan menemukan saran tautan di bawah editor pos. Dan hebatnya, Anda bisa menambahkan tautan dari sana. Cukup pilih tautan dan klik ‘Update post’.

Yang membuat Link Whisper lebih baik adalah dasbor pelaporan tautan tempat Anda dapat melihat jumlah tautan internal masuk & keluar dan tautan eksternal keluar. Dan Anda juga dapat menambahkan tautan internal masuk ke posting blog yang baru diterbitkan dengan mengklik ‘Add’ di kolom internal link.

Anda juga dapat menyempurnakan saran link dari pengaturan untuk mengabaikan kata atau frasa tertentu yang menghasilkan saran tautan yang lebih relevan dan optimal.

Berikut fitur yang tersedia di plugin ini:

  • Simple Installation.
  • Easy To Use.
  • Automatic Suggestions.
  • Powerful Reporting.
  • Gutenberg Editor Compatible.

Ini harga plugin Link Whisper WordPress:

Artikel Terkait:  15 Antivirus Gratis Terbaik Tahun 2020

Plugin ini biaya $ 67 untuk lisensi satu situs di mana Anda mendapatkan semua fitur. Lisensi tiga situs biaya $ 97 dan lisensi 10-situs biaya $ 147. Semua paket ditagih setiap tahun.

Plugin ini agak mahal, mungkin karena adanya banyak fitur luar biasa yang ditawarkan.

4. Interlinks Manager

Interlinks Manager adalah plugin WordPress internal link berikutnya yang menyediakan seperangkat alat untuk membantu Anda membangun internal link di situs web Anda.

Dengan plugin ini, Anda dapat menganalisis internal link dan mencari tahu jumlah internal link di situs web Anda, jumlah kunjungan yang dihasilkan dari internal link, dan banyak lagi.

Plugin ini juga memungkinkan Anda menghitung link juice untuk setiap URL.

Interlinks Manager juga menyediakan saran tautan untuk posting yang memungkinkan Anda membangun tautan internal yang relevan. Selain itu, Anda juga dapat mengonversi kata kunci atau frasa tertentu menjadi tautan internal.

Berikut ini beberapa fitur plugin:

  • Internal Link Suggestions.
  • Link Analyzer.
  • Link Juice Calculator.
  • Automatic Internal Links.
  • Link Tracking.
  • Gutenberg Ready.

Pengaya ini berharga $ 33 untuk lisensi satu situs dan dilengkapi dengan 6 bulan pembaruan dan dukungan.

5. Internal Link Juicer

Plugin terakhir dalam daftar kami adalah Internal Link Juicer. Plugin tautan internal ini secara otomatis membuat tautan internal setelah Anda mengonfigurasi kata kunci.

Dengan plugin ini, Anda memiliki kendali penuh atas bagaimana tautan internal Anda dibuat. Anda dapat membuat daftar posting tertentu, mendiversifikasi anchor text Anda, menyesuaikan output tautan Anda, dan banyak lagi.

Plugin ini khusus dibuat untuk afiliasi, blogger, agensi, dan bisnis. Internal Link Juice memiliki fitur sebagai berikut:

  • Diversifikasi Anchor Text.
  • Penghubungan Internal Otomatis.
  • Output Tautan secara Kustom.
  • Perilaku Tautan yang Dapat Dikonfigurasi.

Plugin ini sangat berguna jika Anda ingin membangun tautan internal dengan cepat. Ini juga sepenuhnya gratis.

Kesimpulan

Internal link sangat penting untuk SEO pada halaman dan Anda tidak boleh mengabaikannya. 5 Plugin Internal Link diatas akan membantu Anda mempercepat dan yang paling penting adalah mengotomatiskan proses Anda membangun tautan internal.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang plugin ini atau internal link secara umum, silakan bertanya di kolom komentar.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *