7 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Plugin WordPress

Jika tema adalah kulit blog Anda, maka plugin adalah organ – yah, yang tidak penting. Sejalan dengan analogi itu, organ-organ ini kemudian meningkatkan atau mempertahankan fungsi mesin secara keseluruhan. Tanpa mereka, situs web Anda (atau tubuh Anda) tidak akan optimal. Itu sebabnya kami di sini untuk membahas apa yang ingin Anda pertimbangkan setiap kali Anda memilih plugin WordPress.

Lagipula, (dan tetap dengan analoginya lagi), Anda tidak akan hanya menjejali tubuh Anda dengan kelimpahan organ murah yang mungkin tidak Anda butuhkan. Meskipun gambar itu terdengar aneh, bayangkan saja seperti apa gambar itu di blog Anda jika Anda gagal memilih plugin WordPress dengan bijak. Tidak hanya akan berpotensi menyebabkan masalah keamanan atau kinerja, tetapi banyak dari mereka juga tidak melayani tujuan di blog Anda (tergantung yang Anda pilih).

Karena itu, kami merasa penting bagi Anda untuk mengetahui dos dan jangan memilih plugin WordPress. Ada begitu banyak dari mereka dan banyak yang memiliki tujuan yang sama atau serupa. Terserah Anda untuk mengetahui kualitas mana yang harus dicari dalam plugin.

1. Harga

Kami merasa bahwa ini adalah dealer bagi banyak pemilik situs web di luar sana terutama yang baru. Harga sering menjadi pertimbangan untuk bisnis kecil atau situs web yang sedang baru memulai. Dalam hal itu, plugin WordPress gratis tidak terlalu sulit didapat. Masalahnya, Anda bisa membayar sesuatu untuk fungsi yang ditawarkan plugin lain secara gratis.

Memilih Plugin WordPress

Ada beberapa kasus di mana Anda hanya membayar untuk fitur bonus, beberapa di antaranya bahkan mungkin tidak akan Anda gunakan. Karenanya, jika Anda bisa bebas, maka, tentu saja, lakukanlah. Namun, kami juga memahami bahwa banyak blog telah naik level dan memiliki lebih banyak kebutuhan dan persyaratan khusus. Seringkali, Anda harus menjadi premium tetapi jika Anda melakukannya, selalu pastikan untuk meninjau hal berikutnya yang perlu dipertimbangkan, yaitu …

Artikel Terkait:  8 Tips untuk Menulis Posting Blog yang Lebih Baik pada tahun 2020

2. Fungsi

Ini terkait dengan titik harga. Apa yang tepatnya dilakukan atau ditawarkan plugin tergantung pada harganya juga dapat menjadi penawar bagi banyak blogger. Anda akan ingin mempertimbangkan opsi Anda berdasarkan ini dan harga, dengan memperhatikan semua fitur utama dan yang bonus.

Selain itu, Anda juga tidak ingin mengambil terlalu jauh dengan fitur-fiturnya. Biasanya, plugin kaya fitur lebih berat pada kinerja dan server. Jadi keputusan yang lebih bijaksana di sini adalah hanya mengambil fungsi dan fitur yang dibutuhkan situs web Anda. Anda selalu dapat menukar mereka untuk sesuatu yang lebih baik setelah Anda mulai meningkatkan blog Anda. Membuat daftar fitur yang Anda butuhkan adalah cara yang baik untuk melacak plugin apa yang harus dipilih berdasarkan fungsi.

3. Dukungan

Satu hal yang Anda mungkin ingin selalu periksa adalah seberapa baik plugin Anda didukung. Ini juga berlaku untuk plugin apa pun yang Anda unduh, bukan hanya plugin yang akan Anda unduh. Karena sebuah plugin yang tidak lagi didukung oleh para pengembangnya merupakan masalah keamanan yang menganga bagi para peretas untuk mengeksploitasi. Biasanya, itu Repositori plugin WordPress akan memberi tahu Anda jika plugin tidak lagi didukung.

Memilih Plugin WordPress

Ini memberi Anda plugin yang terpasang. Pastikan untuk selalu memperbaruinya atau memeriksa halaman mereka apakah pembaruan untuk mereka akan dihentikan. Hal yang baik adalah bahwa jika dukungan plugin Anda telah ditarik oleh pengembang, Anda dapat dengan mudah menggantinya. Kecuali jika mereka sejenis, Anda pasti akan menemukan yang lain dengan fungsi yang sama. Anda juga akan ingin memeriksa tab “Dukungan” di halaman WordPress mereka untuk melihat kemungkinan perbaikan atau masalah.

Artikel Terkait:  30+ Jenis Menu Dropdown Postingan atau Gadget Blogger

4. Stabilitas

Oh tentu Anda bisa memilih plugin yang bagus dengan ribuan fungsi dan tag harga terbaik $ 0, tetapi apakah itu benar-benar berfungsi? Ada banyak plugin di luar sana, terutama yang memiliki banyak fungsi untuk aspek yang berbeda, yang tidak stabil seperti yang Anda pikirkan.

Mereka mungkin macet, bekerja tidak semestinya, atau memiliki banyak bug yang dilaporkan dan tidak dikenal. Demikian juga halnya dengan plugin yang juga relatif baru. Jadi agar lebih aman dan lebih sedikit frustrasi dalam menjalankan situs web Anda, tetap gunakan plugin yang sudah ada. Ini adalah yang sudah ada selama bertahun-tahun dan sudah memiliki jumlah instalasi aktif yang mengesankan.

5. Kompatibilitas

Ini juga bisa diperhitungkan dalam dukungan tetapi kompatibilitas bisa menjadi hal yang berbeda untuk dipertimbangkan ketika memilih plugin WordPress. Misalnya, plugin tertentu mungkin tidak cocok dengan yang lain dan mungkin mengganggu fungsi masing-masing. Salah satu cara untuk menguji mereka adalah dengan coba-coba atau dengan memeriksa ulasan tertulis mereka atau masalah yang diketahui.

Memilih Plugin WordPress

Faktor lain yang mungkin perlu Anda ingat adalah bagaimana plugin ini juga berintegrasi dengan alat lain. Beberapa plugin adalah bagian dari rangkaian atau kumpulan lebih besar dari alat-alat lain yang dibuat oleh pengembang yang sama, artinya mereka terintegrasi dengan baik dengan alat-alat itu. Plugin resmi lainnya, seperti yang dari WooCommerce juga terintegrasi dengan baik dengan alat atau situs web mereka. Memilih mereka adalah hal yang tidak perlu pada titik itu jika Anda menggunakan layanan tersebut.

6. Peringkat

Yang ini tidak sulit untuk dilewatkan. Plugin WordPress, yang gratis, biasanya memiliki peringkat sendiri dalam bentuk sistem peringkat bintang 5. Sebagai aturan praktis, Anda hanya ingin memilih yang berperingkat tinggi.

Artikel Terkait:  4 Tips untuk Membuat Video Screen-cast yang Efektif

Tentu saja, itu juga tidak sesederhana itu. Sebelum memilih yang berperingkat tinggi, Anda mungkin juga ingin melihat berapa banyak orang yang menilai mereka. Peringkat tinggi dengan jumlah peringkat aktual yang rendah tidak berarti plugin secara otomatis sempurna. Mempertimbangkan seberapa populernya itu sebelum memilih melalui sistem peringkat.

7. Dampak Kinerja

Terakhir, kami memiliki dampak kinerja plugin. Seperti yang Anda semua tahu, memiliki terlalu banyak plugin dapat merusak kecepatan situs web Anda. Ini dapat merusak SEO Anda jika Anda memiliki terlalu banyak plugin yang berat.

Memilih Plugin WordPress

Ini juga mengapa plugin all-in-one lebih disukai oleh beberapa blogger karena mereka mengambil beban yang mungkin dikonsumsi oleh plugin khusus lainnya. Sebagai patokan, Anda mungkin juga ingin memeriksa kecepatan situs Anda setiap kali Anda memasang plugin baru untuk melihat apakah itu berdampak. Sekarang maju dan pilih plugin yang Anda butuhkan atau ingin menggunakan pengetahuan ini.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *