8 Tips untuk Menulis Posting Blog yang Lebih Baik pada tahun 2020

Hari ini, media sosial dan video telah mengambil banyak adegan internet, tetapi mereka belum mampu membungkam kekuatan posting blog. Bahkan, blogging masih menjadi salah satu metode komunikasi yang paling berdampak di internet, dan memainkan peran besar dalam pemasaran hingga hari ini.

Blogging dapat digunakan untuk mendidik, menghibur, dan membimbing pembaca. Ini dapat digunakan untuk memasarkan produk dan memberikan tutorial. Ini juga merupakan kunci penting untuk optimasi mesin pencari, taktik pemasaran yang masih hidup dan baik untuk mendorong situs web Anda ke urutan teratas daftar.

Tetapi blog juga merupakan industri yang sangat kompetitif. Jika Anda bukan merek mapan atau konten Anda tertinggal, tidak mudah untuk mencapai puncak hasil mesin pencari. Seseorang dengan strategi yang lebih baik dapat dengan mudah menjatuhkan Anda dari posisi teratas itu jika Anda tidak tampil di puncak permainan Anda.

Jadi, jika blog Anda — apakah itu entitas independen atau subbagian dari situs web bisnis Anda — tidak berkinerja baik, mungkin sudah waktunya untuk mengevaluasi kembali strategi konten Anda. Di sini adalah delapan tips utama untuk menulis posting blog yang lebih baik dan melanjutkan posisi teratas Anda dalam lanskap kompetitif.

1. Tetapkan Ulang Pemirsa Anda

Anda mungkin memulai blog Anda dengan pemahaman yang baik tentang audiens Anda — sulit untuk tidak melakukan ini di awal. Tapi percaya atau tidak, audiens berubah. Ini bisa jadi hasil dari mengubah sudut pandang dari audiens Anda atau blog Anda berubah menjadi sesuatu yang bukan awalnya. Bagaimanapun, jika blog Anda kehilangan pembaca atau Anda tidak mencapai angka-angka itu, sekarang saatnya untuk mendefinisikan kembali audiens Anda.

Jika Anda membuat blog sebagai bisnis, mungkin paling sederhana untuk melihat basis pelanggan Anda. Misalnya, jika Anda memiliki a Toko CBD, audiens Anda akan melibatkan mereka yang cenderung membeli CBD. Dari sana, persempit usia, demografi, dan minat yang berasal dari minat membeli produk CBD untuk menentukan gaya dan topik tulisan Anda.

Mungkin membantu untuk mempertimbangkan demografi pelanggan Anda sebagai pembaca. Dengan menggunakan alat analitik seperti Google Analytics atau layanan lain, Anda bisa mendapatkan rincian tentang siapa yang membeli produk Anda dan membaca artikel Anda agar Anda dapat melihat dengan lebih baik pada siapa Anda seharusnya menulis.

2. Kerjakan Judul Anda

Ada tiga hal yang masuk ke judul yang bagus.

  1. Seharusnya menjelaskan apa yang ada di artikel untuk keperluan SEO.
  2. Itu harus menarik dan unik untuk menghasilkan perhatian dan mencocokkan permintaan pencarian yang lebih baik.
  3. Seharusnya tidak terlalu panjang atau rumit.

Seni menulis judul yang bagus membutuhkan latihan, tetapi yang paling penting, butuh waktu. Jika Anda hanya menulis judul dengan cepat tanpa memberikan waktu dan pemikiran, Anda mungkin akan melewatkan sasaran. Mungkin Anda butuh waktu lama untuk menghasilkan judul yang bagus untuk menulis artikel Anda.

3. Sunting Secara Saksama Sebelum Penerbitan

Sebuah posting blog yang berisi konten luar biasa sering dinilai sangat kasar karena memiliki kesalahan. Bahkan konten dengan nilai tertinggi dapat didiskreditkan oleh kesalahan penggunaan titik koma. Sangat penting untuk mengedit kesalahan tata bahasa, ejaan, dan struktural sebelum Anda menekan terbitkan.

Jika Anda serius tentang blogging, mungkin ada baiknya menyewa seorang editor untuk memeriksa konten Anda, tidak peduli seberapa baik pemahaman Anda tentang bahasa Inggris. Saat Anda menatap konten Anda sendiri selama berjam-jam, mudah untuk membaca beberapa kesalahan tersebut, dan Anda akan membayar kesalahan itu nanti.

Bukti Masa Depan Blog Anda

4. Edit Setelah Anda Juga Diterbitkan

Anda mungkin berpikir bahwa sekali Anda menekan mempublikasikan pekerjaan itu selesai, tetapi biasanya tidak. Beberapa artikel blog akan abadi dan bagus untuk digunakan, tetapi yang lain akan perlu diperbarui di masa depan.

Misalnya, jika Anda membuat blog tentang peristiwa terkini, Anda mungkin perlu menerbitkan pembaruan nanti agar relevan. Mungkin baik untuk mencatat perubahan dalam hukum atau aturan jika relevan juga. Cukup berikan sedikit catatan yang menunjukkan bahwa itu telah diedit dan tanggal diedit.

Dan, tentu saja, jika Anda melihat kesalahan atau orang lain menunjukkan kesalahan dalam konten Anda, perbaiki sesegera mungkin.

5. Buat Paragraf Anda Singkat dan Ringkas

Sangat penting bahwa konten internet Anda mudah dibaca. Konsumen menginginkan konten yang dapat mereka konsumsi dalam hitungan menit, dan paragraf besar dan bulat tampak tidak dapat diatasi, bahkan jika hanya ada beberapa saja.

Persingkat paragraf Anda hingga tidak lebih dari lima baris saat diterbitkan. Tiga baris lebih baik. Juga, jangan gunakan bahasa berbunga-bunga yang mengalihkan perhatian dari intinya. Ucapkan apa yang perlu Anda katakan dengan sesedikit mungkin kata.

6. Gunakan Daftar

Cara yang bagus untuk membuat konten blog Anda mudah dikonsumsi adalah dengan meletakkannya di formulir daftar. Daftar bernomor atau berpoin mudah bagi konsumen untuk membaca sekilas dan memahami. Itu sebabnya listicles sangat populer.

Merupakan ide bagus untuk menyusun artikel Anda dalam format daftar, menggunakan subjudul untuk memisahkan setiap bagian. Juga bijaksana untuk memecah bagian-bagian menjadi potongan-potongan kecil kapan saja Anda bisa. Misalnya, jika Anda memiliki beberapa contoh untuk mengilustrasikan suatu poin, Anda dapat menambahkan daftar berpoin atau bernomor di dalam sub-bagian untuk meningkatkan keterbacaan.

7. Memiliki Panggilan untuk Bertindak

Blog bisnis harus diakhiri dengan ajakan bertindak bila memungkinkan. Ini memberi pembaca arah untuk mengambil dan mendorong tindakan dari mereka yang tertarik. Ada sedikit risiko dengan menggunakan ajakan untuk bertindak. Jika pembaca Anda tidak tertarik, mereka tidak akan mengambil tindakan, tetapi itu memberi pihak yang tertarik cara untuk bertindak.

Bahkan jika Anda bukan bisnis, ajakan untuk bertindak sangat berguna untuk meningkatkan audiens Anda, meningkatkan lalu lintas online, dan menghasilkan SEO. CTA Anda mungkin mendorong pengguna untuk membaca lebih banyak konten di blog Anda, berlangganan saluran YouTube, mengikuti Anda di media sosial, atau bahkan terlibat di halaman media sosial atau bagian komentar Anda. Metrik ini sangat besar untuk mesin pencari online, dan mereka dapat sangat menguntungkan blog Anda!

8. Gunakan Bahasa Deskriptif

Dibutuhkan lebih dari sekadar bakat merangkai kalimat bersama untuk menulis blog yang sukses. Anda juga harus bisa melukis gambar untuk pembaca Anda. Jelaskan hal-hal menggunakan panca indera, buat perbandingan dengan topik yang relevan, dan terjemahkan topik kompleks menjadi potongan-potongan kecil.

Ingat bahwa menulis secara deskriptif tidak berarti menulis lebih banyak. Anda sering dapat mengatakan lebih banyak dengan gambar deskriptif daripada paragraf panjang yang berlarut-larut.

Menulis secara deskriptif membutuhkan latihan, dan membantu menjangkau posting blog yang deskriptif. Ini akan membuat Anda dalam pola pikir yang tepat untuk membuat karya deskriptif Anda sendiri dan melukis gambar yang akan terus dilihat kembali oleh pembaca Anda.

Artikel Terkait:  Panduan Pemula - 6 Langkah Mudah Membuat Blog di Blogger Blogspot

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *