Cara Awal Mengoptimalkan SEO Blog

Blogging bukan sekedar membuat ruang online untuk Anda sendiri dan memasang konten di dalamnya, Anda jugs harus bisa menjadi yang terbaik supaya bisa bersaing dengan yang terbaik. Oleh sebab itu penting bagi anda Untuk mengoptimalkan blog Anda terutama pada mesin pencari. Supaya konten hebat Anda menjangkau pembaca potensial Anda, maka Ini adalah bagian dimana Search Engine Optimization (SEO) sangat dibutuhkan. Di posting ini, kita akan membahas proses dasar SEO
Berikut hal-hal yang harus di implementasikan pada blog

Google Webmaster tools
Google Webmaster Tools adalah teman bagi blog kita! Entah kita menyukainya atau tidak, kita harus mendaftar blog kita ke Google Webmaster Tools (GWT). GWT pada dasarnya adalah sebuah dasbor di mana kita tidak hanya  diverifikasi sebagai pemilik resmi situs kita, melainkan juga mendapatkan akses ke banyak alat, fitur, dan laporan. Dengan GWT, kita bisa mengubah cara Google melihat situs web kita, dan bahkan menerima pesan dari Google mengenai pembaruan, dan kesalahan yang ditemukan pada situs web kita.
Dengan GWT, kita bisa
Melihat Crawl Errors, Statistik dan URL  terindeks yang diblokir.
Fetch as Google –  Berguna untuk mengambil data pada situs web kita dan mengirimkannya ke indeks untuk memastikan supaya terindeks dengan lebih cepat.
Melihat permintaan penelusuran dan link internal / eksternal
Submitting Sitemap 
Dan banyak lagi
Submitting Sitemap
Hal pertama yang harus dilakukan setelah membuat web atau blog adalah membuat sitemap, dan mengirimkannya ke Google. Sitemap pada dasarnya merupakan daftar isi blog kita, jadi daftar isi ini perlu disampaikan ke mesin pencari sehingga mereka tahu konten apa saja yang bisa ditemukan di blog kita. Sebaiknya kita memasang beberapa konten terlebih dahulu sebelum membuat dan mengirimkan sitemap. Sebanyak 10 posting pada blog seharusnya cukup untuk kita mulai mendaftarkannya.
Saat kita mengirimkan sitemap, mesin pencari menggunakan data pada sitemap tersebut untuk menemukan situs dan data kita, sehingga situs kita bisa terindeks oleh Google, kita mungkin telah melihat bahwa situs kita tidak muncul di Google setelah Anda membuatnya. Nah, untuk mendapatkannya ke hasil pencarian, Google terlebih dahulu perlu mengindeksnya. Dan untuk  membuat indeks Google, segera Anda mengirimkan sitemap anda.
Untuk mengirimkan sitemap, Anda memerlukan generator sitemap. Untuk blog Blogger.
Jika Anda menggunakan WordPress, maka Anda hanya memerlukan sebuah plugin yang disebut “Google XML Sitemaps”. Either way, ini proses yang sederhana dan hanya membutuhkan beberapa petunjuk sederhana.
Terus memantau peringkat dan statistik 
Setelah kita menjadi seorang blogger dan sudah mulai menghasilkan konten yang bagus, saatnya kita mulai memantau seberapa bagus kesuksesan blog kita. 
Lacaklah PageRank, yang keluar setiap tiga bulan sekali. Yang terakhir datang pada bulan Februari tahun ini. Kita juga harus terus memeriksa peringkat Alexa Toolbar. Untuk memantau statistik situs web kita, sebaiknya gunakan Google Analytics.
Tips Dasar SEO
Banyak sekali tip-tip SEO untuk kita pelajari. 
Anda mungkin juga sering membaca beberapa panduan SEO yang banyak di Google
Dasar-dasar tips dan panduan ini  diharapkan bisa mengoptimalkan SEO situs web atau blog. 
Demikian, Semoga bermanfaat..
Artikel Terkait:  Cara Membuat Halaman Kontak Blog Menarik

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *