Mudah : Cara Cek Sertifikat HP Android

Bagaiman Cara Cek Sertifikat HP?. Saat ini, ada ratusan perangkat Android yang tersedia di pasar, seperti Samsung, Xiaomi, dll., dengan berbagai fitur yang canggih. Namun, jika Anda pernah mengoperasikan beberapa HP Android sebelumnya, Anda mungkin tahu bahwa OS terlihat berbeda tergantung pada pabrikannya.

Produsen ponsel seringkali memiliki desain sendiri. Beberapa bahkan menambahkan fitur baru atau memodifikasi yang sudah ada ke sistem operasi. Inilah yang membuat setiap perangkat Android berbeda dari yang lain.

Karena setiap perangkat Android mendapat akses ke Play Store dan Play Protect, Google telah membuat daftar persyaratan yang harus dipenuhi agar mesin lulus uji kompatibilitas, maka Anda harus tahu Cara Cek Sertifikat HP Android Bersertifikat atau Tidak.

Baca: Cara Mudah Download Video Live Instagram (4 Metode)

Langkah-langkah Cara Cek Sertifikat HP Android Bersertifikat atau Tidak

Uji kompatibilitas sangat penting, terutama jika Anda adalah pengguna yang mengutamakan privasi dan keamanan. Ponsel yang lulus semua uji kompatibilitas Google terdaftar sebagai perangkat ‘Bersertifikat’ di Play Store.

Artikel ini akan membagikan panduan rinci tentang Cara Cek Sertifikat HP Android Bersertifikat atau Tidak. Mari kita simak.

Langkah 1. Buka Google Play Store di perangkat Android Anda.

Cara Cek Sertifikat HP Android Bersertifikat atau Tidak, buka Google Play Store

Langkah 2. Ketuk menu ikon hamburger yang terletak di pojok kiri atas.

ketuk menu hamburger

LANGKAH 3. Pilih ‘Pengaturan atau Setting’

pilih 'Pengaturan'

LANGKAH 4. Gulir ke bawah dan lihat status di bawah ‘Play Protect Certification’. maka akan terlihat HP Anda bersertifikat atau tidak.

Periksa status di bawah 'Play Protect Sertifikasi'

Bagaimana jika perangkat saya tidak bersertifikat?

Jika perangkat Anda tidak memiliki proteksi bersertifikat, Google tidak memiliki catatan hasil uji kompatibilitas Android. Jika perangkat Anda tidak memiliki dengan sertifikasi perlindungan, mungkin tidak aman, mungkin juga tidak mendapatkan pembaruan sistem Android, mungkin tidak mendapatkan pembaruan aplikasi, dan dapat menimbulkan masalah keamanan.

Artikel Terkait:  Otomatis: Cara Hapus History Google (Web, Lokasi, Youtube, Aplikasi)

Apa yang harus dilakukan jika perangkat saya tidak bersertifikat?

Anda tidak bisa berbuat jika ponsel Anda tidak memiliki proteksi bersertifikat, Anda dapat menghubungi produsen perangkat Anda dan meminta perangkat bersertifikat yang diuji secara menyeluruh. Jika HP Anda telah di-rooting, kemungkinan besar statusnya ‘tidak bersertifikat’.

Untuk detail lebih lanjut tentang sertifikasi Play Protect, silahkan baca artikel ini link. Halaman web mencantumkan setiap detail tentang sertifikasi Android.

Jadi, artikel ini adalah tentang Cara Cek Sertifikat HP Android Bersertifikat atau Tidak tahun 2021. Semoga artikel ini bisa membantu Anda!.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *