Cara Jitu Meningkatkan Penjualan Produk Lewat Online

Seiring dengan adanya kemajuan teknologi dan dibarengi dengan kesibukan-kesibukan yang dialami oleh setiap orang dizaman seperti sekarang, maka cara praktis dicapainya terutama dalam hal berbelanja baik makanan, jasa atau barang lainnya.
Akhir-akhir ini belanja via online cukup diminati banyak orang karena sangat-sangat praktis, bagaimana tidak!! 
Tanpa mengalami bermacet-macetan, berpanas-panasan, capek-capek an, desak-desakan dan lain sebagainya.

Belanja via online, Cukup transfer uang ==> duduk manis di rumah ==> terima barang. “Simpel sekali kan”
Tentunya berbelanjalah di toko online terpercaya.
(>>> Cara Belanja Online Tanpa Kena Tipu)
Maka ini menjadi alasan juga, kenapa tempat belanja online semakin menjamur baik toko online personal maupun maketplace.
Jika salah satunya Anda yang berjualan via online, maka Anda harus tau juga cara-cara jualan online terutama bagi Anda yang baru terjun berjualan lewat internet.
“Anda bisa menjual produk sendiri atau produk orang lain alias dropship”.
Berikut adalah cara jika Anda ingin sukses berjualan online.
1. Gambar Produk

Modal utama berjualan via internet adalah gambar produk yang akan dijual, kenapa?? Karena jika gambar produknya asal-asalan calon pembeli tidak akan tertarik untuk melihatnya, oleh karena itu gambar harus menarik dan terlihat bagus oleh calon pembeli, produk tidak harus difoto dengan kamera mahal, cukup dengan kamera HP, atur pencahayaannya dan gunakan warna background yang cocok dengan warna produk yang akan difoto.
2. Promosi Berbayar di Marketplace

Jika dengar kata BERBAYAR biasanya orang langsung alergi. Hihi, 
Namun jika ingin penjualan produk meningkat, solusinya adalah promosi berbayar dan itu betul sekali karena saya sudah mengalaminya bahkan sampai sekarang. Itu karena iklannya sangat tepat sasaran. 
Contoh: jika sekarang saya mencari handphone di internet, maka tidak lama setelah itu saya berselancar di internet akan banyak sekali iklan Handphone bermunculan yang ditemui entah dari website atau sosial media yang saya buka, itulah hebatnya promosi berbayar di internet.
Contoh marketplace : Tokopedia, Bukalapak, Shopee.
Jualanlah di marketplace 3 diatas, karena marketplace tersebut merupakan market online terbesar dan terkenal di negeri ini.
Cobalah gunakan promosi berbayar di salah satu antara 3 marketplace diatas, lihat dan bedakan hasilnya antara member berbayar dengan member gratisan yang sebelumnya Anda alami.
3. Mempunyai fans page Facebook

Sekarang hampir semua kalangan sudah memiliki akun Facebook, artinya jika promosi produk Anda lewat Facebook, maka produk Anda akan dilihat oleh jutaan orang di Indonesia.
Selain promosi di Facebook pribadi Anda, Saya sarankan promosikan juga produk Anda di fans page Facebook.
Buatlah fans page Facebook dengan nama sesuai produk yang Anda jual, upload beberapa foto produk anda upload setiap ada produk model baru, Anda hanya cukup transfer sejumlah dana ke akun fans page Anda untuk mempromosikan fans page Anda, jika fans page sudah mempunyai anggota yang banyak, maka Anda hanya tinggal upload-upload produk saja.
(>>>Cara Beriklan di fans page facebook)
Sama seperti iklan berbayar di marketplace promosi produk di fans page Facebook juga akan tepat sasaran.
4. Membuat website

Jika kategori produk yang Anda punya cukup banyak, saya sarankan untuk membuat website toko online pribadi supaya lebih terlihat profesional.
Karena Anda bisa membuat galeri produk Anda di website dan itu memudahkan calon pembeli untuk melihat apa saja yang Anda jual, Anda bisa memasukkan alamat toko fisik Anda atau alamat rumah jika anda jualan dari rumah, kenapa? itu supaya Anda lebih terpercaya oleh calon pembeli. 
Selain itu Anda bisa masukan alamat link toko Anda di Fans page Facebook dan toko marketplace anda.
Artikel Terkait:  Cara membuat latar belakang Zoom yang lucu untuk menghibur teman dan rekan kerja Anda
Previous Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *