Baru: Cara Kerja Algoritma Instagram Tahun 2023

Pelajari cara kerja Algoritma Instagram pada tahun 2023. Temukan bagaimana konten Anda dapat muncul di feed, Reels, Stories, dan Halaman Jelajah. Dapatkan strategi untuk mengoptimalkan visibilitas Anda di Instagram.

Instagram selalu menjadi platform yang berubah, dan kali ini, mereka telah membuat perubahan signifikan dalam algoritma mereka. Namun, sayangnya, mereka hanya memberikan informasi terbatas kepada para pembuat konten tentang bagaimana algoritma ini bekerja. Dalam artikel blog ini, kita akan membahas segala yang perlu Anda ketahui tentang Cara Kerja Algoritma Instagram.

Ini Cara Kerja Algoritma Instagram Tahun 2023

Kami akan memberikan tips-tips berharga tentang bagaimana Anda dapat memaksimalkan postingan Anda dan meningkatkan pertumbuhan akun Instagram Anda. Baik Anda seorang pemula dengan 100 pengikut atau seorang influencer dengan 10.000 pengikut, panduan ini berlaku untuk semua pembuat konten untuk mengetahui Cara Kerja Algoritma Instagram. Mari kita mulai tanpa basa-basi lagi.

1. Tidak Boleh Mencantumkan Link TikTok

Salah satu perubahan signifikan dalam algoritma Instagram adalah larangan mencantumkan link TikTok Anda di postingan. Instagram bersaing langsung dengan TikTok dan platform serupa, sehingga mereka ingin menjaga pengguna di dalam platform mereka. Jika Anda tetap mencantumkan link TikTok Anda, algoritma akan mendeteksinya dan menghambat jangkauan postingan Anda.

2. Hindari Penggunaan Aplikasi Editan Lain

Instagram juga tidak ingin Anda menggunakan aplikasi editan video lain seperti CapCut. Mereka mendorong pengguna untuk menggunakan fitur pengeditan video yang ada dalam aplikasi Instagram. Meskipun fitur ini mungkin terbatas dibandingkan dengan aplikasi lain seperti CapCut, inilah yang diinginkan oleh Instagram.

3. Posting Video Vertikal

Instagram menginginkan Anda untuk memposting video dengan format vertikal. Mereka tidak suka jika Anda memposting video dengan aspek rasio 16:9. Hal ini berlaku untuk sebagian besar pembuat konten, dan jika Anda adalah salah satu dari mereka, sebaiknya Anda memposting dengan aspek rasio 9:16.

Artikel Terkait:  2 Cara Menemukan Profil Media Sosial Seseorang dengan Alamat Emailnya

4. Gunakan Lagu yang Sedang Trending

Algoritma Instagram akan mendukung video yang menggunakan lagu yang sedang tren. Ini berarti Anda sebaiknya menggunakan lagu yang populer saat membuat video Anda. Instagram tidak ingin Anda menggunakan musik dari sumber lain karena label rekaman telah membayar Instagram untuk mempromosikan lagu-lagu mereka.

5. Batasi Penggunaan Hashtag

Anda sekarang hanya perlu menggunakan 3 hingga 5 hashtag dalam setiap postingan Anda. Instagram telah mengurangi jumlah maksimal hashtag yang dapat digunakan. Mereka lebih fokus pada caption dan kata kunci dalam caption untuk meningkatkan jangkauan postingan Anda di halaman Explore.

6. Posting Secara Teratur

Instagram mendorong Anda untuk memposting secara teratur. Mereka bahkan merekomendasikan untuk memposting dua kali sehari, tetapi tidak lebih dari itu. Terlalu banyak postingan dalam satu hari dapat mengganggu engagement Anda dengan pengikut. Sebagai gantinya, cobalah memposting satu kali di pagi hari dan satu kali di malam hari.

7. Aktif di Instagram Stories

Instagram sangat mendukung aktivitas di Instagram Stories. Postingan Stories Anda dapat membantu menarik perhatian pengguna dan membuat mereka tetap berada di platform lebih lama. Cobalah untuk memposting setidaknya 6 kali sehari di Stories Anda untuk mempertahankan pengguna yang lebih lama di platform.

8. Interaksi dengan Pengikut

Untuk meningkatkan engagement, interaksilah dengan pengikut Anda. Anda bisa memberikan “like” pada setiap komentar yang diberikan pada postingan Anda. Ini akan memberikan pemberitahuan kepada pengguna dan mendorong mereka untuk kembali ke platform, sesuai yang diinginkan oleh algoritma Instagram.

9. Pertimbangkan Platform Lain

Meskipun Instagram adalah platform yang kuat, pertimbangkan untuk menggunakan platform lain juga. YouTube adalah salah satu platform yang membayar pembuat konten dengan jumlah uang yang lebih besar per 1000 penayangan. Jadi, jika Anda berencana untuk membuat konten secara penuh waktu, pertimbangkan juga untuk memiliki akun di YouTube.

Artikel Terkait:  Cara Gampang Membatalkan Pendaftaran Nomor Telepon dari RCS Chat Google

Penutup

Algoritma Instagram selalu berubah, dan sebagai pembuat konten, penting untuk selalu beradaptasi dengan perubahan tersebut. Meskipun ini memerlukan usaha ekstra, mengikuti panduan ini dapat membantu Anda mengoptimalkan pertumbuhan akun Instagram Anda. Ingatlah bahwa Instagram ingin fokus pada penggunaan platform mereka, jadi patuhilah aturan-aturan yang telah mereka tetapkan. Terakhir, diversifikasi platform adalah ide yang baik untuk mengurangi risiko jika terjadi perubahan besar di salah satu platform tersebut. Semoga panduan Cara Kerja Algoritma Instagram Tahun 2023 ini bermanfaat bagi Anda dalam membangun kehadiran Anda di Instagram. Terima kasih telah membaca!

You May Also Like