Cara Mengakses iCloud Apple dari Windows File Explorer

Jika Anda pernah menggunakan perangkat Apple seperti iPhone, Mac, dll., Anda mungkin tahu tentang iCloud. Apple menggunakan iCloud sebagai layanan penyimpanan cloud untuk perangkat iOS dan macOS. iCloud di perangkat Apple berfungsi seperti Google Drive di Android.

Baik menggunakan macOS atau iOS, iCloud Apple secara otomatis menyinkronkan semua foto, video, pesan, dll., ke layanan penyimpanan cloud-nya. Akibatnya, iCloud adalah salah satu alat yang bermanfaat dan paling berguna untuk setiap pengguna Apple karena berfungsi sebagai tujuan pencadangan.

Meskipun iCloud sudah terpasang di setiap perangkat Apple, bagaimana jika Anda menggunakan Windows? Jika Anda memiliki iPhone atau iPad tetapi menggunakan Laptop/PC Windows, Anda perlu mengunduh aplikasi iCloud di komputer Anda.

Anda dapat dengan mudah mengakses iCloud dari komputer Windows 10 Anda. Anda dapat mengakses layanan cloud langsung dari file explorer Windows. Jadi, jika Anda tertarik untuk mengetahui cara mengakses iCloud dari Windows File Explorer, Anda membaca panduan yang tepat.

Baca Juga: Cara Membuka Banyak Aplikasi Sekaligus di Windows 10

Langkah-langkah untuk Mengakses iCloud Apple dari Windows File Explorer

Pada artikel ini, kami akan membagikan panduan terperinci tentang cara mengakses iCloud dari Windows File Explorer. Prosesnya akan sangat mudah; cukup ikuti beberapa langkah sederhana yang diberikan di bawah ini. Mari kita periksa.

Langkah 1. Pertama-tama, buka Microsoft Store dan cari iCloud.

Cara Mengakses iCloud Apple dari Windows File Explorer

Langkah 2. Buka iCloud dari daftar, dan klik pada Get tombol seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Langkah 3. Sekarang, tunggu hingga aplikasi terpasang di sistem Anda. Setelah terinstal, buka aplikasi.

Langkah 4. Kamu harus aktifkan iCloud Drive seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar di bawah ini dan klik Apply tombol.

Artikel Terkait:  4 Alternatif Adobe Flash Player Terbaik Tahun 2021

Langkah 5. Setelah selesai, buka Windows File Explorer, dan Anda akan melihat iCloud Drive di panel kiri.

Selesai. Sekarang Anda dapat mengakses driver iCloud langsung dari Windows File Manager.

Jadi, panduan ini adalah tentang cara mengakses iCloud dari file explorer Windows. Semoga artikel ini bisa membantu Anda! Silakan berbagi dengan teman-teman Anda juga. Jika Anda memiliki keraguan terkait dengan ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *