Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Chrome PDF Viewer

Tidak diragukan lagi bahwa Google Chrome saat ini adalah peramban web terbaik. Peramban web tersedia di hampir semua platform utama, termasuk Windows, macOS, Linux, dll. Dibandingkan dengan setiap peramban web lainnya, Google Chrome memberi pengguna lebih banyak fitur dan opsi penyesuaian. Tidak hanya itu, tetapi juga memiliki dukungan ekstensi untuk menambahkan lebih banyak fitur.

Jika Anda telah menggunakan Google Chrome untuk sementara waktu, maka Anda mungkin tahu bahwa ia memiliki penampil File PDF bawaan yang menyediakan cara mudah untuk melihat file PDF. Yang lebih menarik adalah Anda tidak perlu menginstal perangkat lunak PDF pihak ketiga apa pun untuk melihat file PDF di browser Chrome.

Yang lebih menarik adalah Anda bahkan tidak perlu mengunduh file PDF untuk melihatnya. Selain itu, ini juga memungkinkan Anda mencetak, memperbesar, memperkecil, dll. Juga. Sama seperti setiap fitur Chrome penting lainnya, penampil PDF dinonaktifkan secara default. Pada artikel ini, kami akan membagikan metode terbaik untuk mengaktifkan atau menonaktifkan penampil Chrome PDF.

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Chrome PDF Viewer

Jadi, jika Anda ingin akses cepat dan instan ke file PDF dari browser Chrome, maka Anda membaca artikel yang tepat. Pada artikel ini, kami telah membagikan metode kerja untuk mengaktifkan / menonaktifkan Chrome PDF viewer 2020.

Langkah 1. Pertama-tama, luncurkan browser Chrome di komputer Anda.

Luncurkan browser chrome
Luncurkan browser chrome

Langkah 2. Selanjutnya, klik pada tiga titik vertikal dan pilih ‘Setting.’

Pilih 'Pengaturan'
Pilih ‘Pengaturan’

Langkah 3. Sekarang dari sisi kiri, pilih “Privasy and security.”

Pilih 'Privasi dan keamanan.'
Pilih ‘Privasi dan keamanan.’

Langkah 4. Di bawah Privasi dan keamanan, pilih ‘Site Settings.’

Pilih 'Pengaturan Situs.'
Pilih Settings Pengaturan Situs. ’

Langkah 5. Sekarang gulir ke bawah dan klik pada ‘PDF Documents’.

Klik pada 'dokumen PDF'
Klik pada ‘dokumen PDF’

Langkah 6. Anda harus menggunakan sakelar untuk ‘Download PDF files instead of automatically opening them in chrome’ opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya.

Artikel Terkait:  Panduan Pemula: Cara Menemukan URL Login WordPress Anda
Aktifkan / Nonaktifkan Penampil PDF
Aktifkan / Nonaktifkan Penampil PDF

Selesai! Jika Anda telah menonaktifkan opsi, maka Chrome akan secara otomatis membuka file PDF di browser itu sendiri. Jika diaktifkan, maka Chrome akan mengunduh file PDF alih-alih membuka.

Jadi, artikel ini adalah tentang cara mengaktifkan dan menonaktifkan penampil Chrome PDF. Saya harap artikel ini membantu Anda! Silahkan bagikan juga ke teman-teman Anda.

Source link

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *