Cara Mengaktifkan Startup Boost di Microsoft Edge Browser

Seperti yang sudah kita ketahui, ada banyak browser web yang tersedia untuk sistem operasi Windows 10. Dan browser Google Chrome, Firefox, dan Microsoft Edge adalah yang paling populer. Jika kita berbicara tentang peramban Edge, Microsoft telah membuat banyak perbaikan pada peramban barunya.

Browser Edge baru didasarkan pada Chromium, dan hadir dengan UI baru. Karena ini didasarkan pada Chromium, ini kompatibel dengan semua ekstensi dan tema Chrome. Baru-baru ini, browser Microsoft Edge mendapat fitur baru yang dikenal sebagai ‘Startup Boost.’

Tujuan utama fitur ini adalah untuk mempercepat peluncuran browser Edge saat dijalankan melalui Taskbar, Hyperlink, atau dari ikon pintasan. Ini adalah fitur unik dan mungkin melebihi kualitas fitur pesaingnya seperti Mozilla Firefox, Brave Browser, dan Google Chrome.

Bagaimana Cara Kerja Peningkatan Startup?

Fitur pendorong Startup dari browser Microsoft Edge berfungsi dengan meluncurkan serangkaian proses Edge di latar belakang. Proses ini secara otomatis diluncurkan ketika Anda masuk ke PC dan berselancar setiap saat.

Karena beberapa proses ditetapkan untuk dijalankan pada waktu boot, browser web tersedia lebih cepat saat Anda meluncurkannya. Jika Anda tertarik untuk mencoba fitur Microsoft Edge yang serba baru, mari kita lihat panduan di bawah ini.

Langkah-langkah Untuk Mengaktifkan Startup Boost di Edge Browser

Saat ini, fitur Startup Boost hanya tersedia di Edge Canary. Jika ingin mencoba fitur tersebut, Anda perlu menggunakan Microsoft Edge Canary bawaan. Ini akan segera diluncurkan ke build stabil.

Fitur Startup Boost dinonaktifkan secara default, dan itu perlu diaktifkan secara manual dari Pengaturan. Ikuti beberapa langkah sederhana yang diberikan di bawah ini untuk mengaktifkan fitur startup boost di browser Microsoft Edge.

Artikel Terkait:  Cara Mudah Download Video Live Instagram (4 Metode)

Langkah 1. Unduh & instal Edge Canary di komputer Anda.

unduh & pasang Edge Canary

Langkah 2. Luncurkan browser Edge dan klik ‘Tiga titik’

klik pada 'Tiga titik'

LANGKAH 3. Dari daftar opsi, pilih ‘Settings.’

pilih 'Pengaturan'

LANGKAH 4. Pada halaman Pengaturan, klik ‘System.’

klik pada 'Sistem'

LANGKAH 5. Di panel kanan, enable pada ‘Startup Boost’.

aktifkan opsi 'Startup Boost'

LANGKAH 6. Setelah diaktifkan, browser Edge sekarang akan muncul di bawah tab Startup di Task Manager.

Tab Startup di Task Manager

Selesai. Ini adalah bagaimana Anda dapat mengaktifkan fitur Startup Boost dari browser Edge.

Demikian, artikel diatas adalah tentang cara mengaktifkan fitur Startup Boost di browser Edge. Semoga artikel ini bisa membantu Anda!.

Next Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *