Ini Dia : Cara Mengatur Gambar Spotlight sebagai Background Desktop di Windows 11

Jika Anda menggunakan Windows 10 atau Windows 11 mungkin tahu bahwa IOS (sistem operasi) menampilkan gambar sorotan di layar kunci. Cara Mengatur Gambar Spotlight sebagai Background Desktop di Windows 11, Latar belakang yang muncul di layar kunci sangat menyenangkan untuk ditonton.

Nah, Fitur ini akan secara otomatis mengubah Background layar kunci dengan berbagai gambar di seluruh dunia. Sayangnya, tidak ada opsi untuk menerapkan Background yang sama di layar desktop.

Kita bisa menginstal beberapa aplikasi pengubah wallpaper pihak ketiga di Windows 11 untuk menghadirkan fitur yang sama ke layar desktop kita, tetapi Anda tidak akan mendapatkan wallpaper berkualitas tinggi yang sama.

Namun, jika menggunakan Windows 11 Insider Preview Build 22518 atau lebih baru, Kita sekarang dapat menggunakan fitur sorotan untuk memperbarui latar belakang desktop. Dengan Windows 11 Insider Preview Build 22518, Microsoft menambahkan fitur Personalisasi baru yang disebut ‘Koleksi sorotan’ yang mengubah latar belakang desktop Anda secara otomatis.

Baca Juga: Cara Mengubah Kecepatan Refresh Tampilan di Windows 11

Cara Atur Gambar Spotlight sebagai Background Desktop di Windows 11

Saat ini, fitur tersebut hanya tersedia di build orang dalam Windows 11. Jadi, pengguna Windows 11 Beta atau Stabil mungkin tidak melihatnya di pengaturan Personalisasi mereka. Jadi, jika Anda menjalankan Windows 11 Insider Preview Build 22518 atau lebih tinggi, Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Di bawah ini, kami telah berbagi tutorial tentang cara mengaktifkan fitur Spotlight collection Windows 11 untuk layar desktop di Windows 11. Mari kita periksa.

1. Klik menu Start Windows 11 dan pilih Settings..

Artikel Terkait:  Cara Menyembunyikan Tombol Start Windows 10 Tahun 2020

pilih Pengaturan

2. Pada halaman Pengaturan, klik Personalization di sidebar kiri.

klik pada opsi Personalisasi

3. Klik Background di panel kanan, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Klik pada opsi 'Latar Belakang'

4. Sekarang klik menu tarik-turun di belakang Personalisasi latar belakang Anda dan pilih Spotlight collection.

pilih 'Koleksi sorotan'

Selesai. Windows 11 mungkin memerlukan beberapa menit untuk menerapkan gambar spotlight sebagai latar belakang desktop. Jika Anda tidak puas dengan gambarnya, klik ikon desktop dengan teks.Learn more about the picture dan pilih Switch to the following picture.

Tombol sorotan

Fitur ini hanya tersedia di Windows 11 Insider Preview Builds. Mungkin beberapa bulan lagi fitur tersebut tiba di versi stabil Windows 11. Semoga artikel ini membantu Anda!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.