Kenapa Orang Berhenti Blogging – Penyebab Gagal Jadi Blogger

Kini Blogging begitu sangat populer, sehingga dijadikan cara ‘panas’ untuk menghasilkan uang secara online.

Banyak orang telah menghasilkan banyak uang dari blogging, namun banyak juga yang tidak menghasilkan, dan menghentikan karir blogging.

Alasan utamanya adalah, beberapa orang hanya tidak tahu bagaimana cara menghindari beberapa jebakan yang ada di dunia blog. 

Inilah 9 alasan utama orang berhenti blogging, dan cara menghindari jebakan tersebut

1. Terlalu Bernafsu Untuk Menghasilkan

Ini adalah jebakan semua orang, bahkan blogger profesional pun harus menghindarinya. Banyak orang yang terjebak dalam impian mereka untuk menghasilkan banyak uang dari blog mereka.

Kadang blogger melenceng dari tujuan blog itu sendiri yang harusnya fokus memberikan informasi namun lama kelamaan bisa mendorong blogger untuk menggunakan trik mempercepat pertumbuhan pengunjung dengan cara curang seperti hal-hal black hatting, spam back link dll.

Awalnya mungkin bisa lolos dan aman-aman saja, namun seiring dengan waktu, kecurangan terdeteksi oleh Google sehingga pada akhirnya google memberikan hukuman yang sulit untuk dipulihkan. Dari situlah, banyak orang berhenti dalam kondisi seperti itu.

Banyak orang juga berhenti karena tidak bisa bekerja keras dalam menghasilkan konten berkualitas sehingga orang akan menyerah dan menghentikan perjalanan bloggingnya.

Sebagai seorang Blogger mereka harus bersabar, karena Blogging akan membayar, pada waktunya.

2. Tidak Ada Optimasi yang Tepat

Kebanyakan blogger terutama pemula tidak tahu bagaimana cara mengoptimalkan blog mereka dengan baik bagi pengguna maupun search engine.

Akibatnya, blog mereka mendapatkan hanya sedikit trafik atau lalu lintas dari mesin pencari. Oleh karena itu, sebagian besar blogger akan kecewa.

Maka sebaiknya blogger harus belajar bagaimana mengoptimalkan situs mereka.

Untuk rangking yang lebih baik. Banyak sekali cara-cara untuk mengoptimalkan blog dan anda bisa cari di google.

Artikel Terkait:  10 Ide Blog Niche Terbaik Penghasil Banyak Uang

3. Tidak Ada Kegiatan Sosial

Banyak blogger juga meremehkan kekuatan media sosial dalam menaikkan trafik blog.

Beberapa bahkan tidak berbagi konten blognya sama sekali, sebaliknya banyak para blogger secara membabi buta untuk mempromosikan blog dengan cara spamming.

Maka dari itu blogger harus memanfaatkan media sosial dengan benar dan bijaksana untuk kemajuan blognya.

4. Kurangnya Penelitian dan Kualitas

Ada kekurangan kualitas akut di banyak blog akhir-akhir ini. Dua hal terpenting pada blog adalah orisinalitas, dan kualitasnya.

Jika 2 hal itu tidak diindahkan maka itu akan menyebabkan pengunjung kurang tertarik dengan blog itu.

Efeknya blog tidak mendapatkan trafik/lalulintas dan pembaca, hingga akhirnya blog akan “terjatuh”.

5. Mengabaikan Topik Hangat

Salah satu aturan dasar dalam blogging adalah membicarakan hal-hal yang sedang panas. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan trafik dan melibatkan pembaca.

Banyak blog gagal karena mereka tidak membahas topik hangat dan berita terbaru, banyak pengunjung menemukan konten blog yang dibaca sudah ketinggalan zaman atau monoton. Berita terbaru adalah suatu keharusan bagi blog manapun.

6. Menyampaikan Berita

Ini sama dengan poin 5 di atas, tapi dilihat dari sudut pandang pesaing. Jika kita menyampaikan berita sebelum pesaing kita, maka Kita akan mendapatkan efek maksimal dari kerja keras Kita.

Banyak blogger tidak menyadari hal ini, maka dari itu blogger harus peka terhadap hal ini.

7. Meremehkan Nilai Pembaca

Pembaca adalah hal yang paling kuat yang bisa dimiliki sebuah blog. Jika seorang blogger memilih untuk mengabaikan pembacanya dengan tidak membalas komentar, atau menjawab pertanyaan pembacanya, mereka akhirnya akan meninggalkan situsnya. Sehingga, bisa mengakibatkan lalu lintas blog akan turun, dan blog kita akan kembali ke jaman batu :D.

Artikel Terkait:  Cara Simpel Membuat Garis Datar Warna Pada Blog - Garis Horizontal Blogger Blogspot

8. Tidak ada tujuan bulanan

Sebagai blogger, sebaiknya kita harus mempunyai sasaran bulanan untuk blog Anda. Misalnya, berkonsentrasilah pada satu topik selama satu minggu atau satu bulan, dan tuliskan tentang semua aspek. Ini akan mengembangkan blog Anda sedikit demi sedikit di semua bidang yang relevan dengan niche Anda.

9. Tidak ada target Enam Bulan

Kesalahan lainya adalah, strategi tersebut tidak memiliki strategi jangka panjang enam bulan atau jangka panjang. Penting untuk menentukan tujuan Anda, dan ke mana Anda akan membawa blog Anda. Membuat strategi itu penting, jika tidak blog akan gagal, dan inilah salah satu dari banyak alasan orang berhenti ngeblog setelah blog mereka gagal.

Demikian penjelasan mengenai hal-hal yang bisa membuat kegagalan dalam dunia BLOGGING. Semoga bermanfaat..

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *