Cara Mematikan Update Otomatis Android ( Semua Merk )

Mematikan Update Otomatis Android

Kemungkinan Anda telah menginstal banyak sekali aplikasi di HP Android Anda. Meskipun Android & Google Play Store tidak membatasi pengguna dalam menginstal aplikasi, masalah terkadang muncul saat pengguna mencoba memperbarui aplikasi tersebut, maka Mematikan Update Otomatis Android di Google Play Store.

Biasanya, Google Play Store memperbarui aplikasi secara otomatis di latar belakang setiap kali mendeteksi koneksi internet. Sebaiknya perbarui aplikasi di Android untuk memastikan kinerja aplikasi, stabilitas & fitur baru yang lebih baik. Namun, bagaimana jika Anda tidak memiliki bandwidth untuk memperbarui aplikasi tersebut?, untuk itu Mematikan Update Otomatis Android di Google Play Store adalah jalan terbaik.

Pembaruan aplikasi otomatis adalah hal yang baik, tetapi juga dapat memperlambat ponsel Anda, menghabiskan data seluler Anda, dan menghentikan Anda melakukan hal-hal lain di ponsel Anda. Oleh karena itu, jika Anda memiliki bandwidth internet terbatas dan tidak ingin Google Play Store memperbarui aplikasi di perangkat Anda, Anda mungkin merasa artikel Cara Mematikan Update Otomatis Android di Google Play Store sangat membantu baik untuk merk xiaomi, samsung, oppo dan merk lainya.

Langkah-langkah Untuk Mematikan Update Otomatis Android di Google Play Store

Pada artikel ini, kami akan membagikan panduan langkah demi langkah tentang caramatikan update otomatis untuk aplikasi & game di Google Play Store. baik untuk merk xiaomi, samsung, oppo dan merk lainya.

1. Buka Google Play Store pada HP Android.

2. Selanjutnya, ketuk pada Profil, seperti layar di bawah ini.

3. Dari daftar opsi, ketuk pada Pengaturan.

4. Pada halaman Pengaturan, ketuk pada Preferensi Jaringan.

5. Di bawah Preferensi Jaringan, ketuk pada Update aplikasi secara otomatis seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

6. Pada pop-up aplikasi update Otomatis, pilih Jangan perbarui aplikasi secara otomatis dan ketuk Done.

Demikian cara menonaktifkan aplikasi pembaruan otomatis di Google Play Store untuk Android.

Artikel Terkait:  Cara Gampang Membatalkan Pendaftaran Nomor Telepon dari RCS Chat Google

Cara Update Aplikasi Secara Manual di Play Store

Jika Anda telah menonaktifkan aplikasi pembaruan otomatis, Anda mungkin ingin memperbarui aplikasi tertentu secara manual di beberapa titik. Dalam hal ini, Anda harus mengikuti panduan ini.

1. Buka Google Play Store di perangkat Android Anda.

2. Selanjutnya, ketuk ikon profil Anda dan pilih Kelola aplikasi dan perangkat.

3. Pada layar Kelola aplikasi dan perangkat, alihkan ke bagian Kelola.

4. Sekarang pilih update tersedia.

5. Sekarang, Anda akan melihat semua aplikasi yang memerlukan pembaruan. Pilih aplikasi dan ketuk pada tombol update.

Catatan: Agar Google Play Store berfungsi dengan baik, pastikan untuk memperbarui versi Google Play Store di Android Anda.

Selesai. Ini adalah bagaimana Anda dapat update aplikasi secara manual di Google Play Store. Dengan Google Play Store, Anda bahkan dapat memulihkan aplikasi & game ke smartphone Android baru Anda.

Mengelola aplikasi melalui Google Play Store cukup mudah. Anda bahkan dapat mencopot pemasangan aplikasi langsung dari Google Play Store. Saya harap artikel Cara Mematikan Update Otomatis Android ( Semua Merk ) bisa membantu Anda!.

You May Also Like