Channel WhatsApp: Penjelasan dan Cara Membuat Channel WA

“Selamat datang di petualangan baru! Di sini, kami membuka pintu dunia ‘Cara Membuat Channel WA’ dan mengungkap rahasia fitur-fitur terbaru yang akan memanjakan pengguna kami. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi beragam Channel WhatsApp yang sesuai dengan selera Anda!

WhatsApp, ladang komunikasi yang abadi, adalah teman setia dalam percakapan dengan teman-teman dan kerabat tercinta. Aplikasi pesan instan ini adalah penyelamat gratis bagi semua orang.

Tetapi tunggu dulu, kini WhatsApp telah menyusup ke dunia baru dengan fitur yang disebut ‘Channels.’ Bagaimana cara membuatnya? Ikuti panduan kami dalam artikel Cara Membuat Channel WA ini untuk mengetahuinya!

Apa itu WhatsApp Channels?

WhatsApp Channels adalah jembatan ajaib, sumber informasi andalan, dan ruang pribadi untuk menerima pembaruan terkini dari individu dan organisasi. Ini adalah senjata rahasia admin untuk menyampaikan pesan dalam berbagai bentuk, mulai dari teks, foto, video, hingga stiker dan jajak pendapat.

WhatsApp Channels berdiri kokoh, terpisah dari percakapan biasa. Dalam ketertutupan, Anda dapat mengikuti berbagai saluran tanpa mengungkapkan preferensi kepada pengikut Anda.

Semua channel yang Anda ikuti akan terpampang di tab ‘Pembaruan aplikasi.’ Dan jangan lewatkan berita hebat bahwa WhatsApp telah menghadirkan berbagai fitur inovatif ke Channels, menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengguna setia kami.”

Penjelasan dan Cara Membuat Channel WA

Sekarang Anda sudah tahu apa itu WhatsApp Channel, Anda mungkin ingin tahu bagaimana cara menemukan dan bergabung dengan channel-channel baru. Berikut adalah langkah-langkah untuk menemukan dan bergabung dengan channel-channel di aplikasi WhatsApp.

1. Silahkan Buka Google Play di HP Android. Selanjutnya, cari WhatsApp dan buka daftar aplikasi resmi. Kemudian, ketuk update.

update Channel WhatsApp: Penjelasan dan Cara Membuat Channel WA

2. Setelah update aplikasi WhatsApp, buka aplikasinya di smartphone Anda.

Artikel Terkait:  Cara Membuat Foto Jadi Animasi | Foto Lawas Diam Jadi Hidup

3. Sekarang, beralih ke menu Updates dibagian bawah layar.

4. Di bagian atas layar, ketuk opsi Find channels.

5. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk menyetujui syarat dan ketentuan penggunaan WhatsApp channels. Ketuk tombol Agree and Continue.

6. Sekarang, Anda akan dapat melihat semua channel yang dapat Anda ikuti. Cukup ketuk tombol (+) di samping nama Channel untuk mengikuti mereka.

7. Anda juga dapat menggunakan bilah pencarian di bagian atas untuk menemukan channel sesuai pilihan Anda.

Itu saja! Inilah cara Anda dapat menemukan dan bergabung dengan channel-channel WhatsApp dengan langkah-langkah yang mudah.

Cara Membuat Channel WhatsApp?

Membuat Channel WhatsApp sejatinya sama mudahnya dengan menemukannya. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk cara membuat Channel WA, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Channel WhatsApp telah mulai diluncurkan, tetapi belum tersedia untuk semua orang. Bahkan jika Channel sudah tersedia, Anda mungkin tidak dapat membuat channel karena fitur ini mungkin belum tersedia untuk Anda.

Berikut cara membuat channel WhatsApp:

  • Buka aplikasi WhatsApp & ke tab Updates.
  • Ketuk (+) pada tab Pembaruan dan pilih Channel Baru.
  • Selanjutnya, ketuk tombol Get Started.
  • Sekarang, ikuti panduan yang muncul di layar.
  • selanjutnya Channel dengan menambahkan nama, deskripsi, ikon, dll.
  • Setelah selesai, ketuk tombol Create Channel.

Demikian dan selesai! Inilah cara membuat Channel WA sendiri.

Fitur-fitur yang akan Membantu Anda Memulai di Channel WhatsApp

Bersama dengan Channel WhatsApp, Meta memperkenalkan beberapa fitur khusus Channel yang akan meningkatkan pengalaman pengguna. Berikut adalah fitur-fitur kunci yang akan membantu Anda memulai di Channel WhatsApp.

Direktori yang Ditingkatkan: Di sini, Anda dapat menemukan channel untuk diikuti. Bagian ini akan menampilkan channel berdasarkan negara Anda. Anda juga memiliki opsi untuk menyaring channel yang baru, paling aktif, atau populer berdasarkan jumlah pengikut.

Artikel Terkait:  Panduan TOP ELEVEN Untuk Pemula

Reaksi: Anda dapat memberikan reaksi menggunakan emoji terhadap pesan yang dikirim oleh Admin Channel WhatsApp. Anda juga dapat melihat total reaksi, tetapi bagaimana Anda bereaksi tidak akan ditampilkan kepada pengikut.

Penerusan Pesan: Setiap kali Anda meneruskan pembaruan Channel ke obrolan/grup, pesan tersebut akan mencantumkan tautan kembali ke channel sehingga orang dapat mencari tahu lebih lanjut.

Kontrol Privasi: Admin Channel WhatsApp akan memiliki opsi untuk memblokir tangkapan layar & penerusan dari Channel mereka. Admin juga dapat memutuskan siapa yang dapat mengikuti channel mereka & apakah mereka ingin channel mereka dapat ditemukan dalam direktori.

Kesimpulan

Jadi, panduan ini mencakup Channel WhatsApp & segala yang perlu Anda ketahui. Kami juga telah berbagi langkah-langkah untuk menemukan Channel WhatsApp dan Cara Membuat Channel WA. Di kolom komentar di bawah, beri tahu kami apa pendapat Anda tentang Channel WhatsApp yang baru ini.

Dengan panduan ini, Anda telah memahami bagaimana cara membuat Channel WhatsApp dan juga mengenal fitur-fitur baru yang diperkenalkan oleh Meta untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Sekarang, Anda dapat dengan mudah menemukan, bergabung, dan bahkan membuat channel WhatsApp sesuai keinginan Anda. Dengan berbagai fitur yang tersedia, channel WhatsApp membuka peluang baru untuk komunikasi yang efektif dan interaktif di platform yang kita kenal dan cintai. Bagikan panduan ini dengan teman-teman Anda dan mari kita eksplorasi bersama dunia baru WhatsApp Channels!.

Next Post

No more post

You May Also Like